f20a681d2bde

Menikmati Kokohnya Rinjani dari Danau Segara Anak

 f20a681d2bdeSiapa yang tidak tau dengan Gunung Rinjani? Gunung Rinjani merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian mencapai 3726 mdpl. Gunung ini terdapat di Pulau Lombok.Banyak orang mendaki Gunung Rinjani untuk menikmati keindahan alam dari puncaknya. Nah, selain mendaki gunungnya. Ternyata ada cara lain untuk menyaksikan kokohnya Gunung Rinjani yaitu dengan pergi ke destinasi wisata Lombok Danau Segara Anak.Danau Segara Anak disebut- sebut sebagai anak laut. Sebab, air di Danau Segara Anak terlihat berwarna biru seperti air laut. Danau Segara Anak sendiri merupakan danau vulkanik dari Gunung Rinjani.Pemandangan danau ini tidak usah diragukan lagi. Begitu indah dan mempesonanya melihat kokohnya Gunung Rinjani di sebrang danau yang luas dan biru. View tersebut terlihat seperti menikmati pemandangan Gunung Rinjani dari lautan lepas.Birunya Danau Segara Anak disambung dengan lekukan Gunung Rinjani yang sempurna. Saat melihat ke kiri dan ke kanan. Anda akan melihat hamparan rumput yang begitu asri serta pohon- pohon yang menambah kedamaian.Danau diatas gunung ini menyuguhkan keindahan alam yang membuat mata takjub. Apalagi saat matahari terbit dan terbenam. Semburat jingga dilangit segara anak begitu indah. Pendaki harus mengunjungi tempat ini ya guys.

Bagaimana Cara Ke Danau Segara Anak?

Dari Bandara Internasional Lombok, ambil arah Praya ke Sembalun. Lokasinya sendiri danau ini berada di Desa Sembalun Kecamatan Lawang Lombok Timur. Untuk mencapai spot Danau Segara Anak, anda harus melakukan pendakian terlebih dahulu.Tetapi, untuk Mendaki Gunung Rinjani mempunyai rute- rute tertentu, lama waktu pendakian hingga 9 jam agar bisa sampai ke Danau Segara Anak.

Apa Saja Yang Bisa Dilakukan Di Danau Segara Anak?

 shutterstock 162563039 
  1. Menikmati Sunrise dan Sunset
Seperti yang kita tahu, perpaduan alam antara Danau Segara Anak dan Gunung Rinjani sangat wonderful. Dari tepi danau, kita bisa menikmati sunrise dan sunset loh. Semburat jingga akan menambah pesona paduan alam tersebut.Untuk menikmati sunset dan sunrise, anda perlu mendirikan tenda atau berangkat ke lokasi dengan perkiraan waktu yang tepat.
  1. Camping
Aktivitas yang paling sering dilakukan adalah camping atau mendirikan camp di sekitar Danau Segara Anak. Biasanya para pendaki mendirikan tenda di tepi danau ini untuk beristirahat.Tetapi ada juga yang secara sengaja mendaki agar sampai ke Danau Segara Anak. Dengan mendirikan camp, anda akan menikmati suasana pagi yang asri di tepi danau.
  1. Memancing
Kegiatan lainnya yaitu memancing. Ada beberapa orang yang memancing di danau ini. Walaupun berupa danau vulkanik, Danau Segara Anak memiliki ekosistem ikan yang banyak.Jadi, pendaki pun memanfaatkan hal tersebut untuk menambah pasokan logistik atau bahan makanan.
  1. Berenang
Aktivitas berikutnya yaitu berenang. Para pendaki maupun pengunjung yang datang ke Danau Segara Anak bisa merasakan berendam di danau ini. Airnya hangat namun tetap bersih dan jernih.

Tips Ke Danau Segara Anak

  1. Gunakan pakaian yang nyaman dan cocok untuk mendaki.
  2. Persiapkan logistik dan kebutuhan secukupnya dan lengkap karena jauh dengan fasilitas- fasilitas seperti warung, dll.
  3. Jangan bawa barang- barang yang tidak perlu untuk menghemat space pada tas bawaan.
  4. Perhatikan kebersihan lingkungan dan jangan meninggalkan sampai di area Danau Segara Anak untuk menjaga keasrian dan kebersihan lingkungannya.
  

Add a Comment

Your email address will not be published.