Destinasi Wisara Pulau Gili Kedis – Lombok populer dengan kekayaan bahari yang melimpah. Salah satunya destinasi wisarta berupa pulau dan pesisir pantai. Pulau- pulau kecil yang tersebar di Lombok ini mampu menarik wisatawan domestik dan wisatawan asing.Gili Kedis merupakan salah satu pulau kecil yang menawarkan keindahan bak pulau pribadi. Nama gili sendiri cenderung dengan pulau- pulau kecil yang ada di Lombok. Walaupun berbentuk pulau kecil, Gili Kedis mempunyai daratan dengan pasir putih yang bersih.

Dimana Letak Gili Kedis?

Pulau gili Kedis terletak di Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pulau ini memiliki luas kurang lebih 3 Ha. Gili Kedis juga cukup tersembunyi dan memiliki suasana yang sunyi.[caption id="attachment_3660" align="aligncenter" width="1024"]img 20220405 wa0007 Gili Kedis[/caption]

Pesona Gili Kedis

Sesuai dengan namanya yaitu Gili Kedis yang berarti Pulau Kecil dalam bahasa sasak. Pulau menawarkan daratan yang terbatas. Walaupun kecil, pulau ini memiliki pemandangan alam yang super romantis.Layaknya pulau pribadi, Gili Kedis terkesan masih sunyi dan cocok untuk menenangkan pikiran. Banyak orang menilai, pulau Gili Kedis adalah surga bagi para introvert karena suasananya yang sangat tenang dan sepi.Ketika mengunjungi Gili Kedis, salah satu hal yang memikat mata adalah hamparan pasir yang putih dan bersih. Pasir putih tersebut kemudian menyatu dengan air laut yang jernih dan berwarna biru.Selain itu, terdapat juga pepohonan yang menambah keselarasan pulau tersebut dengan alam. Gili Kedis bisa menjadi pulau rekomendasi terbaik untuk kegiatan snorkeling. Selain didukung oleh airnya yang jernih, Gili Kedis juga mempunyai biota laut yang indah. Jadi, enggak heran kalo Gili Kedis menjadi salah satu surga bagi pecinta snorkeling.Tidak jarang pula, pengunjung memanfaatkan keindahan Gili Kedis sebagai tempat fotografi maupun foto pre wedding. Sebab tempatnya yang instagramable dan menyuguhkan pemandangan yang menawan.Jika anda ingin menikmati pulau ini selama 24 jam, maka sediakanlah alat camping anda. Bangunlah camp untuk menikmati suasana malam yang romantis di pulau ini.

Bagimana Cara Menuju ke Gili Kedis?

Untuk sampai ke pulau Gili kedis, anda hanya dapat mengaksesnya menggunakan perahu. Tapi, jangan khawatir, di pelabuhan terdapat jasa perahu antar jemput yang dapat mengantarkan anda ke Gili Kedis.Pertama, datanglah ke palabuhan Lember kemudian sewa perahu dengan tujuan pulau Gili Kedis. Tarif sewa perahu Rp300.000 menggunakan perahu mesin. Sehingga lebih cepat sampai tujuan. Selain pelabuhan Lember, anda juga dapat mengaksesnya dari pelabuhan lain yang dekat dengan Pulau Gili Kedis atau masih daerah Sekotong.

Jam Operasional

Pulau Gili Kedis buka selama 24 jam sama dengan destinasi pantai. Namun, untuk akses operasional sewa perahu dari pukul 07.00 – 18.00 waktu setempat. Anda dapat menikmati pulau ini siang maupun malam. Saat malam, Gili Kedis cocok menjadi tempat camping. Anda dapat menikmati suasana Gili Kedis saambil menyalakan api unggun.

Fasilitas yang Tersedia

Walaupun hanya sebuah pulau kecil, Gili Kedis menawarkan beberapa fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung, yaitu:
  • Kamar Mandi
  • Tempat Ibadah
  • Warung- Warung
  • Ayunan
  • Tempat Duduk
  • Sewa Boat (perahu)
  • Sewa Alat Snorkeling

Tiket Masuk Gili Kedis

Harga tiket masuk ke Gili Kedis yaitu Rp15.000. Jika anda hendak menyewa alat snorkeling atau diving yaitu Rp50.000. Sedangkan untuk  sewa perahu Rp200.000 – Rp300.000 tergantung jenis perahu yang anda tumpangi.